Kawal Lionel Messi, Gabriel Mercado Terjebak Dilema

By Admin


nusakini.com - Sebagai seorang bek timnas Argentina, Gabriel Mercado tentu menginginkan Lionel Messi berada dalam kondisi terbaik di Piala Dunia 2018 musim panas nanti.

Akan tetapi, ada potensi Mercado menjadi sosok kambing hitam yang membuat Messi tidak fit atau bahkan absen dalam turnamen akbar di Rusia tersebut. Itu karena Mercado bakal menjadi lawan Messi di final Copa del Rey ketika Sevilla berjumpa Barcelona, Minggu (22/4) dini hari WIB.

Bek Sevilla ini tentu saja ditugaskan untuk mengawal pergerakan Messi dalam partai puncak di Wanda Metropolitano itu. Namun jika terlalu berlebihan, bukan tak mungkin Mercado justru mencederai kompatriotnya itu, sebuah situasi yang bisa membuat publik Argentina marah besar terhadapnya.

Ia pun mengakui adanya situasi dilematis jelang duelnya dengan Messi. “Jika saya membantingnya [sampai cedera], saya bakal tidak bisa pulang ke Argentina!” kata Mercado kepada AS.

“Anda tidak bisa menghentikan Messi dengan melanggarnya. Anda mencoba sekali menjatuhkannya, dia akan langsung bangkit, melanjutkan larinya, dan terus bermain. Di lapangan, pikirannya hanya fokus untuk melukai lawan dan mencetak gol.”

“Tak perlu diragukan lagi, dia adalah yang terbaik di dunia. Paling menonjol di lapangan, selalu mencetak gol dan mengarsiteki gol rekan-rekannya... Kami harus bekerja sangat keras dalam bertahan dan bermain sempurna. Sebab, kami juga menginginkan trofi ini,” katanya. (fft/om)